Cara menyembunyikan folder di HP

Sobat, ada yang beda nih pada postingan kali ini.. biasanya pada posting-posting yang lalu kita membahas tentang blog dan trik-trik komputer kan?
Nah, pada postingan kali ini kita akan belajar tentang trik hp.

Trik apakah itu?

Saya akan coba share tentang trik menyembunyikan folder pada hp tanpa menggunakan aplikasi apapun.
Trik ini saya jalankan atau saya coba pada hp Nokia Expressmusic dan nokia-nokia lain yang sejenis, tapi untuk hp jenis yang lain saya belum tau. Yaa.. silahkan dicoba sendiri deh…
Dan saya gunakan trik ini untuk menyembunyikan Foto-foto pribadi saya ( kenangan bersama sang mantan, hehe..) agar tidak dibuka teman atau siapapun.
Penasaran bagaimana caranya..??
Sederhana kok, tanpa aplikasi apapun. Begini caranya….

Pertama :
1. Buat folder baru di galeri dengan nama terserah kamu asal ekstensinya .jad (contoh : Videoku.jad)
2. Pindahkan atau masukan file (foto, video, atau musik. terserah) yang ingin kamu sembunyikan pada   folder yang tadi baru di buat
3. Sekarang Buat folder baru lagi dengan nama yang sama dengan folder pertama tadi. Dan biarkan kosong TAPI dengan Ekstensi .jar ingat!! Ekstensinya .jar (jadi seperti contoh : Videoku.jar)
4. Dan Taraaaaaa.. Folder pertama yang ekstensinya .jad (Videoku.jad) atau folder rahasia sudah          menghilang entah kemana, yang ada hanya folder .jar yang kosong. Jadi aman deh…

Sekarang file pribadi kamu tersimpan aman dan tak ada seorangpun yang tahu.

Trus.. bagaimana cara membukanya kembali??

5. Untuk memunculkan kembali folder rahasia tadi kita cukup membuang/menghapus ekstensi.jar pada folderkosong.jar (Videoku.jar) tadi. Kemudian folder rahasia yang hilang tadi (.jad) akan mucul kembali.

Selamat mencoba.. dan jangan digunakan untuk menyimpan hal yang aneh-aneh seperti menyimpan uang, menyimpan emas dll. Karena tidak bisa. Hehehe…

http://d-mevers.blogspot.com/2012/08/cara-menyembunyikan-folder-di-hp.html

//

Posted on May 5, 2013, in Teknologi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Silakan tinggalkan komentar .. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Kerabat Copaz Blog!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: