Penyebab-Penyebab Modem Smartfreen Lelet

Tidak seperti iklanya yang mengatakan bahwa Smartfren Anti Lelet. Ini sebenarnya bukan merupakan kebohongan, memang kenyataan. Jika sedang beruntung, smartfren lincah seperti macan tutul, namun jika lagi bermasalah, smartfren seperti siput yang baru sunat! sangat lama. Bahkan dari rumah saya, jika saya tidak memakai Wajanholic, maka kecepatan koneksi saya hanya 3-5 kb/s. Bayangkan hanya 5 Kilobyte per detik. Saya sungguh sangat menyesal karena telah membeli smartfren. Namun, apa gunanya menyesal? tidak ada. Namun, setelah saya menemukan trik Wajanholic, saya mulai berselancar kencang, walaupun dalam beberapa hari sempat tidak ada kenksi sama sekali, alias 0,0 kb/s. 

Berikut penyebab koneksi internet Smartfren yang lambat:
1. Jumlah pelanggan smartfren dalam suatuu lokasi terlalu banyak.
2. Lokasi anda tidak strategis. Seperti terlalu banyak gedung, perumahan, dll.
3. Cuaca. Biasanya jika banyak awan atau mendung, Smartfren akan melambat. Sebenarnya tidak hanya smartfren, namun semua Provider.
4. Terlalu banyak pemakaian. Jika anda membeli paket Unlimited dan anda memakainya terus menerus, maka pihak Smartfren akan memperlambat koneksi internet anda. Pakailah sewajarnya saja, walaupun itu Unlimited.
5. Smartfren sedang mengadakan perbaikan jaringan di beberapa kota dan tempat. Ini kemungkinan besar mengganggu kecepatan karena mungkin ada beberapa alat yang dicopot sementara. Saya mendapatkan verifikasi ini dari email saya.
6. Modem panas. Modem smartfren cepat panas, entah mengapa. Usahakan letakan dekat kipas, gunakan kabel dual USB untuk memperpnjang kabel. Kabel dual USB juga berfungsi untuk mempercepat koneksi dengan Wajanholic. Modem yang panas menyebabkan melambatnya kecepatan karena panas.
7. Modem terjatuh. Barangkali modem anda terjatuh tidak sengaja dan menyebabkan alat-alat di dalamnya rusak.
8. Jauhnya Lokasi Dari BTS. Mungkin lokasi rumah anda berlokasi jauh dari tower BTS. Semakin jauh dari tower BTS Smartfren, maka semakin lambat koneksinya. Sebaliknya, jika dekat tower, maka akan sangat cepat.
9. Anda terlalu dekat dengan BTS lain. Jika rumah anda berletak di dekat tower BTS lain, maka kemungkinan akan lambat, karena terjadi bentrokan sinyal. Contohnya jika rumah anda berada 20 m dari tower BTS Telkomsel, maka masih ada kemungkinan bentrokan sinyal yang menyebabkan lambatnya koneksi. Dari saya cukup sekian

Terimakasih. Ini semua berdasarkan email yang saya terima dari Smartfren

http://reza-elb.blogspot.com/2013/01/penyebab-penyebab-modem-smartfreen-lelet.html

Posted on April 15, 2013, in Internet. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. I simply want to say I am just very new to blogging and actually savored your web page. Likely I’m likely to bookmark your blog . You amazingly have awesome articles and reviews. Many thanks for sharing your web site.

  2. I just want to tell you that I am just newbie to blogging and definitely loved this page. Probably I’m going to bookmark your blog post . You surely have beneficial articles. Thanks a lot for sharing with us your website page.

Silakan tinggalkan komentar .. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Kerabat Copaz Blog!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: