Cara Mudah Menghapus Akun Di Facebook

Siapa yang tidak tahu Facebook, web jejaring social ini merambah ke berbagai gadget yang murah hingga yang bermerek. Sehingga tak heran jika penggunanya terus bertambah. Awal kemunculan facebook tahun 2004 mampu menyedot berbagai kalangan terutama mahasiswa di Amerika.

Sesuai persyaratan, facebook mengharuskan membernya minimal berusia 13 tahun. Namun, banyak diantara anak sudah mempunyai account facebook dibawah usia 13 tahun. Ada juga orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk menakses facebook meskipun belum berusia 13 tahun.

Dengan adanya hal tersebut perlu kehati-hatian orang tua agar anaknya tidak terjerumus oleh hal-hal negatif yang diakibatkan oleh Facebook.

Tercatat pengguna facebook tahun 2012 sebesar 900 juta member yang sebagian besar facebook pengguna memakai perangkat mobile. Namun, siapa sangka di balik keunikan facebook terdapat sisi positif dan negatifnya. Positifnya facebook akan mendekatkan pertemanan, keluarga meski terhitung jarak yang jauh. Dan, sisi negatifnya jika terlalu menampilkan profil yang detil akan memancing pihak-pihak lain yang ingin berbuat jahat kepada anda semakin leluasa.

Masalah keamanan akun Facebook juga masih rentan dibajak oleh bukan pemiliknya. Beberapa kali, sering terjadi kasus akun facebook dibajak untuk disalahgunakan, sehingga pemilik yang syah tidak bisa lagi mengakses facebook. Sehingga tak jarang karena alasan keamanan privacy kurang begitu diperhatikan oleh facebook  banyak pengguna yang ingin menutup akun facebooknya.

Cara bersosialisai difacebook, hampir sama halnya dengan sosialisasi di dunia nyata. Setiap anggota bisa saling berbagi, bertegur sapa, mengirim surat, mengomentari hal lain, berbagi foto dan hal menarik lainnya.

Berikut ini kami sajikan tips bagaimana menutup account facebook jika anda tidak ingin menggunakannya lagi.

Cara menghapus dari login Facebook

  • Login terlebih dahulu ke akun facebook anda seperti biasanya.
  • Kemudian klik link https://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account
  • Hati-hati dan pertimbangkan dengan baik sebelum menghapus secara permanen. Backup terlebih dahulu semua file dan foto yang berada di akun facebook anda sebagai keperluan backup. Ingat, jika anda menghapus facebook, semua data tidak akan bisa kembali.

  • Kemudian masukkan kode captcha sebagai verifikasi, untuk memastikan persetujuan dari anda.

  • Ikuti langkah-langkah berikutnya hingga selesai.
  • PERHATIAN, jika anda memutuskan untuk menghapus total secara permanen jangan LOGIN selama 14 hari kedepan. Untuk kembali menggunakan facebook, anda bisa mengaktifkan facebook dengan cara login ke facebook sebelum 14 hari. Jika sudah lebih dari 14 hari, anda tidak akan pernah lagi untuk menggunakan facebook.

Cara menghapus akun di Facebook dari email

  • Buat sebuah email permohonan untuk menghapus akun kepada Facebook dengan alamat email privacy@facebook.com
  • Tunggu beberapa hari hingga mendapatkan respon jawaban atas permintaan anda menghapus secara permanen.
  • Jika masih juga belum dapat jawaban anda bisa kirim ulang email dengan alamat email yang lainnya untuk diteruskan atau carbon copy (cc) support@facebook.com dan info@facebook.com
  • Setelah mendapatkan jawaban dari facebook, jangan pernah login ke account anda selama 14 hari sejak anda mendapatkan email balasan. Dengan begitu, account facebook anda tidak akan pernah kembali untuk selama-lamanya

Posted on April 7, 2013, in Facebook. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. I simply want to tell you that I’m beginner to blogging and actually enjoyed you’re web site. Almost certainly I’m want to bookmark your website . You really have superb writings. Kudos for sharing your blog site.

  2. I just want to tell you that I’m new to blogs and seriously enjoyed your web blog. Likely I’m going to bookmark your site . You absolutely have fantastic posts. Appreciate it for sharing with us your website.

Silakan tinggalkan komentar .. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Kerabat Copaz Blog!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: