10 Aksi Nekad Orang ini Bunuh Diri di Depan Umum

 Berikut 10 Aksi Nekad Orang ini Bunuh Diri di Depan Umum di lansir dari listverse:
10. Romas Kalanta

 

Romas Kalanta (22 Februari 1953 – 14 Mei, 1972) dianggap sebagai pahlawan nasional Lithuania, dan merupakan subyek dari beberapa buku. Romas Kalanta membakar diri di tempat umum di kota Lithuania Kaunas pada tanggal 14 Mei, 1972 sebagai protes terhadap penindasan budaya bahasa Lithuania, dan orang-orang oleh pemerintah Uni Soviet. Pada saat itu sangat sulit untuk memberitahu dunia barat tentang penindasan ini, karena pemerintah Soviet membuat komunikasi asing hampir mustahil.

Sampai saat acara ini, orang asing hanya dapat melihat “terang” sisi Lithuania situasi-sisi yang pemerintah ingin mereka melihat. Bunuh diri Kalanta itu dipandang oleh banyak orang, termasuk wartawan yang mengunjungi Uni Soviet. Pemerintah Soviet mencoba untuk menutupi acara, tapi cerita yang menyebar legenda dari mulut ke mulut. Ini disebabkan kerusuhan mahasiswa di Lithuania, terutama di Kaunas.

Kalanta menggunakan bahan bakar untuk mengatur dirinya turun. Karena kebutuhan untuk kerahasiaan pada saat itu, rincian acara yang membantah. Kepercayaan umum adalah bahwa ia dan beberapa rekannya membentuk kelompok patriot, dan bahwa mereka mengadakan undian untuk menentukan mana dari mereka harus menjalankan misi.

9.Malachi Ritscher
Maleakhi Ritscher (Mark David Ritscher, 13 Januari 1954 – 3 November 2006) adalah seorang musisi, insinyur rekaman, dan anti-perang pengunjuk rasa.

Ritscher datang ke sorotan nasional setelah melakukan bakar diri di sisi Expressway Kennedy dekat pusat kota Chicago selama jam sibuk pagi hari Jumat, 3 November, 2006, sebagai protes terhadap perang Irak. Dalam sebuah surat bunuh diri yang diterbitkan di situs web-nya, ia menggambarkan panjang lebar keyakinan politiknya untuk Perang Irak dan pilihannya untuk mengambil nyawanya sendiri, menunjukkan pada satu titik, “jika saya diminta untuk membayar untuk perang barbar Anda, saya memilih untuk tidak untuk hidup di dunia Anda. ”

Bunuh diri Ritscher adalah salah satu dari hanya sembilan insiden dilaporkan bakar diri dilakukan sebagai tindakan protes dalam sejarah Amerika.

8. Kostas Georgakis
Georgakis adalah seorang mahasiswa Yunani di University of Genoa dan anggota dari Pusat Partai Uni, sejak tahun 1968. Pada Juli 1970, ia merilis anonim wawancara kepada surat kabar, di mana ia mengungkapkan infiltrasi intelijen junta militer gerakan mahasiswa Yunani ‘di Italia.
Identitas Georgakis ‘dengan cepat ditemukan dan, takut untuk keluarganya di Yunani, ia memutuskan bahwa ia harus membuat tindakan untuk meningkatkan kesadaran opini publik Barat terhadap kondisi negaranya. Pada dini hari tanggal 19 September 1970, Georgakis mengatur dirinya terbakar di Matteotti persegi, di Genoa, untuk memprotes rezim diktator Georgios Papadopoulos.
7. Jan Palach
Invasi Soviet yang dipimpin Cekoslowakia pada bulan Agustus 1968, dirancang untuk menghancurkan reformasi liberalisasi pemerintahan Alexander Dub ek itu? Selama musim semi Praha. Palach meninggal setelah membakar diri di Wenceslas Square di Praha, Cekoslovakia, pada tanggal 16 Januari 1969, sebagai protes.

Pemakaman Palach berubah menjadi protes besar-besaran terhadap pendudukan, dan sebulan kemudian (pada tanggal 25 Februari 1969) mahasiswa lain, Jan Zajíc, membakar dirinya sampai mati di tempat yang sama, diikuti pada bulan April tahun yang sama oleh Evzen Plocek di Jihlava.

6. Norman Morrison
Norman Morrison (29 Desember 1933 – 2 November 1965), lahir di Erie, Pennsylvania, adalah seorang Quaker Baltimore terkenal karena melakukan bunuh diri pada usia 31 dalam tindakan bakar diri untuk memprotes keterlibatan Amerika Serikat dalam Perang Vietnam.

Pada tanggal 2 November 1965, Morrison disiram dirinya dalam minyak tanah dan membakar diri di bawah Menteri Pertahanan Robert McNamara Pentagon kantor. Morrison mengambil putrinya, Emily, maka satu tahun, ke Pentagon, dan baik mendudukkannya atau menyerahkan ke seseorang di kerumunan sebelum menetapkan dirinya terbakar. Alasan Morrison untuk mengambil Emily dan kemudian hemat dia tidak sepenuhnya diketahui.

5. Ryszard Siwiec
Ryszard Siwiec (1909-September 12, 1968) adalah seorang akuntan guru, Polandia dan tentara Angkatan Darat Rumah mantan siapa orang pertama yang membakar diri sebagai protes terhadap invasi Soviet yang dipimpin Cekoslowakia. Dia mengatur dirinya terbakar di Warsawa selama festival panen nasional pada tanggal 8 September, 1968 di Dziesi ciolecia Stadium?, Dan meninggal di rumah sakit empat hari kemudian.
Tindakannya disaksikan oleh hampir 100.000 penonton, termasuk kepemimpinan nasional dan diplomat asing yang telah diundang ke festival, dimaksudkan sebagai tontonan propaganda yang luas. Seorang ayah dari lima dari Przemy l,? Siwiec direncanakan nya bakar diri di muka, meninggalkan pernyataan tertulis dan rekaman-rekaman menjelaskan jijik nya di kedua invasi Pakta Warsawa dan partisipasi komunis Polandia di dalamnya. Kematiannya meramalkan diri bakar-terkenal Jan Palach di Praha empat bulan kemudian. Ini belum mengungkapkan bahwa Palach tahu tentang tindakan Siwiec yang protes, karena otoritas komunis Polandia keras menekan informasi apapun tentang hal itu, menyatakan hanya itu Siwiec itu “menderita penyakit mental”.
Meskipun tindakan itu ditangkap oleh kamera film, warta berita dari festival dihilangkan penyebutan insiden tersebut. Meskipun sejumlah Ceko menghadiri festival, kematian Siwiec itu menjadi dikenal secara luas di Cekoslowakia hanya setelah berita itu disiarkan di Radio Free Europe, dua bulan setelah kematian Palach itu.
4. Emily Wilding Davison
Emily Wilding Davison (1872 – 8 Juni 1913) adalah seorang aktivis hak pilih perempuan di Inggris. Hal ini berpikir bahwa dia bunuh diri dengan melemparkan dirinya di bawah kuda Raja George V di Epsom Derby.

Davison lahir di Blackheath, London, dan memiliki pendidikan universitas, setelah belajar pertama di Royal Holloway College di London. Dia kemudian belajar Bahasa dan Sastra Inggris di Universitas St Hugh, Oxford, dan memperoleh kelas kehormatan dalam ujian terakhirnya, meskipun perempuan tidak, pada waktu itu, mengaku derajat di Oxford.

Dia bergabung dengan Uni Perempuan Sosial dan Politik (WSPU) pada tahun 1906, dan segera melibatkan diri dalam kegiatan mereka lebih militan. Dia ditangkap dan dipenjarakan karena melakukan berbagai pelanggaran, termasuk serangan kekerasan pada pria yang mengira untuk Menteri Keuangan, David Lloyd George. Dia melanjutkan mogok makan dan dipaksa makan di penjara Holloway, di mana ia melemparkan dirinya ke bawah sebuah tangga besi sebagai protes. Dia mendarat di kawat kasa 30 kaki di bawah, yang menyelamatkan dia, namun dia mengalami beberapa kerusakan tulang belakang yang parah.

Pada tanggal 13 Juli, malam dari 1911 sensus, Davison bersembunyi di lemari di Istana Westminster semalam sehingga pada formulir sensus dia sah bisa memberikan tempat tinggalnya malam itu sebagai “House of Commons”. Tony Benn, MP, setelah resmi ditempatkan plakat di sana untuk memperingati acara tersebut.

Tujuan Davison dalam menghadiri Derby tanggal 4 Juni 1913, masih belum jelas. Banyak yang telah dibuat dari fakta bahwa ia membeli tiket kereta api kembali, menunjukkan bahwa bunuh diri tidak, pada kesempatan ini, niat awal nya. Film kejadian menunjukkan dia melangkah di depan dari kuda, Anmer, karena bulat Pojok Tattenham, dengan Davison membawa panji-panji WSPU. Tapi bukannya berhenti, Anmer diinjak-injak dia, mengetuk pingsan.

Saksi mata pada saat itu dibagi untuk motivasinya, dengan banyak percaya bahwa ia hanya dimaksudkan untuk menyeberangi trek, percaya bahwa semua kuda telah berlalu, sementara yang lain melaporkan bahwa ia telah berusaha untuk meruntuhkan kuda Raja. Dia meninggal 4 hari kemudian di Rumah Sakit Cottage Epsom, karena tengkoraknya retak yang disebabkan oleh insiden tersebut. Herbert Jones, joki yang menunggang kuda, mengalami gegar otak ringan dalam insiden itu, kuda selamat tapi dengan tulang kering memar.

Davison dimakamkan di halaman gereja St Mary the Virgin, Morpeth, Northumberland. Pemakaman menarik kerumunan besar. Nisan beruang slogan WSPU, “Deeds bukan kata-kata”. Dia memiliki dua pemakaman, satu di London dan satu di kota rumahnya.

3. Christine Chubbuck
Pada pagi hari tanggal 15 Juli 1974, Chubbuck bingung rekan kerja dengan mengklaim bahwa dia harus membaca siaran untuk membuka programnya, Suncoast Digest, sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Bicara tamu menunjukkan bahwa pagi menunggu di studio sementara dia duduk di meja pembaca berita itu. Copy berita nya benar-benar terdapat laporan spekulatif bunuh diri yang akan datang itu, dimana ia menduga ia akan dinyatakan meninggal sebelas jam kemudian. Dia menempatkan revolver .38 dalam tasnya wayang dan meletakkannya di bawah mejanya.

Selama delapan menit pertama program nya, Chubbuck mencakup tiga berita nasional dan kemudian menembak restoran lokal dari sehari sebelumnya. Restoran adalah daging sapi dan Restaurant Botol di Sarasota on US 41. Reel film penembakan restoran telah macet dan tidak akan lari, sehingga Christine menyepelekannya dan berkata:

“Sesuai dengan kebijakan Saluran 40 tentang membawa Anda terbaru dalam darah dan nyali, dan dalam hidup warna, Anda akan melihat lain pertama:. Suatu percobaan bunuh diri”

Ia mengeluarkan pistol dan menembak dirinya sendiri di belakang telinga kanannya. Christine jatuh ke depan keras dan direktur teknis memudar perlahan-lahan menjadi hitam. Kamerawati Jean Reed kemudian bercerita bahwa ia pikir itu pernah menjadi lelucon yang rumit, dan itu tidak sampai dia melihat tubuh Chubbuck yang berkedut bahwa dia menyadari itu asli.

Stasiun cepat berlari rekaman Layanan standar Publik, dan kemudian film. Beberapa pemirsa televisi telah menelepon 9-1-1, sementara yang lain menelepon stasiun untuk menanyakan apakah penembakan itu dipalsukan.

Chubbuck dibawa ke Sarasota Memorial Hospital dan dinyatakan meninggal 14 jam kemudian. Setelah menerima berita, seorang staf WXLT merilis informasi kepada stasiun lain menggunakan copy Chubbuck, karena dia meninggalkannya hanya untuk tujuan itu.

2. Budd Dwyer
Pada tanggal 22 Januari 1987, sehari sebelum hukuman itu, Dwyer mengadakan konferensi pers untuk “memberikan pembaruan pada situasi.” Dwyer diharapkan Banyak mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya. Dalam konferensi tersebut, sebuah Dwyer gelisah dan gugup sekali lagi mengaku tidak bersalah, dan menyatakan bahwa ia tidak akan mengundurkan diri sebagai bendahara negara. Mereka menghadiri akan mendengar kata-kata terakhirnya:

“Saya menghadapi hukuman maksimum 55 tahun penjara dan denda $ 300.000 untuk menjadi bersalah. Hakim Muir telah mengatakan kepada pers bahwa ia, “merasa disegarkan” ketika kita ditemukan bersalah, dan bahwa ia berencana untuk memenjarakan saya sebagai pencegah terhadap pejabat publik lainnya. Tapi itu tidak akan menjadi penghalang karena setiap pejabat publik yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak bersalah, itu tidak akan menjadi hukuman yang sah karena saya telah berbuat salah “Kemudian ia melanjutkan” Putusan bersalah telah menguat yang menyelesaikan.. Tapi seperti yang telah kita bahas rencana kami untuk mengekspos kutil dari sistem hukum kita, orang mengatakan: “Mengapa repot-repot?” “Tidak ada yang peduli” “Anda akan tampak bodoh.” “60 Minutes, 20/20, Amerika. Civil Liberties Union, Jack Anderson dan lain-lain telah mempublikasikan kasus-kasus seperti Anda selama bertahun-tahun, dan itu tidak mengganggu siapa pun. ”

Pada titik ini, Dwyer berhenti dengan teks yang sudah disiapkan dan dipanggil untuk tiga stafnya, saling memberi amplop. Ia kemudian menemukan bahwa satu berisi catatan bunuh diri kepada istrinya. Yang kedua adalah donor organ kartu dan bahan terkait lainnya. Yang ketiga adalah surat kepada gubernur baru-diresmikan, Robert P. Casey.

Setelah membagi-bagikan amplop, Dwyer membuka amplop manila dan menarik sebuah revolver Magnum 357, menasihati mereka dalam kerumunan, “Silakan meninggalkan ruangan jika ini akan menyinggung perasaan Anda.” Mereka yang hadir berseru kepada Dwyer, memohon dengan dia untuk menempatkan pistol bawah (“Budd, jangan!” terdengar di televisi.) Beberapa mencoba untuk mendekatinya. “Tinggal jauh, hal ini akan menyakiti seseorang,” kata dia.

Di tengah teriakan menempatkan “Budd, Budd, Budd!” Dwyer laras pistol ke mulutnya dan menarik pelatuknya. Dia runtuh dinding dalam posisi duduk, darah mengucur dari hidungnya, semua di depan lima kamera berita televisi. Dwyer dinyatakan meninggal di tempat kejadian jam 11:31 PM CDT.
1. Thich Quang Duc
Pada tanggal 11 Juni 1963, Thich Qu ng??? C, seorang biksu Budha Vietnam, duduk di tengah perempatan jalan yang ramai di Saigon, menutupi dirinya dalam bensin, menyalakan korek api dan membakar diri. ? C? Dibakar sampai mati dalam hitungan menit, dan dia diabadikan dalam sebuah foto yang terkenal yang diambil oleh seorang reporter yang berada di Vietnam untuk memotret perang.
Semua orang yang melihat tontonan ini diambil oleh fakta bahwa Duc tidak membuat suara sambil membakar sampai mati. ? C? Protes Presiden Ngo INH Di? Administrasi m untuk menindas agama Buddha.

Posted on April 1, 2013, in Fakta Dunia. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. I simply want to mention I’m very new to blogs and actually liked your web-site. Very likely I’m going to bookmark your blog . You actually have very good stories. Thanks for revealing your website.

  2. I just want to tell you that I’m beginner to blogging and site-building and definitely loved you’re web blog. Very likely I’m likely to bookmark your blog . You actually come with impressive well written articles. Regards for sharing your website page.

Silakan tinggalkan komentar .. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Kerabat Copaz Blog!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: