Cara Mengurangi Mata Minus Dengan Cara Alami

Cara Mengurangi Mata Minus Dengan Cara Alami – Mata minus banyak dialami oleh siapapun, baik laki-laki maupun perempuan, anak anak ataupun dewasa. Mata minus bisa di sebabkan oleh banyak hal, seperti sering membaca di tempat gelap, atau bisa juga karena radiasi monitor atau tv yang sering anda lihat tiap harinya. Biasanya mata minus ini di atasi dengan cara memakai kaca mata atau lensa kontak, namun hal ini tidak bisa mengurangi minus mata anda, malah mungkin hal tersebut bisa membuat minus pada mata anda bertambah jika anda tidak sering menggunakannya.

https://klikwww.files.wordpress.com/2013/03/mata-minus-kenzoo.jpg

Ada cara untuk mengurangi mata minus anda, diantaranya adalah lasik mata atau dengan operasi mata. Hal ini akan memakan biaya yang besar, belum lagi jika terjadi kegagalan dalam operasi (amit-amit deh). Tapi ternyata ada beberapa cara alami untuk mengurangi mata minus ini loh. Cara ini tidak memerlukan banyak biaya dalam pelaksanaannya. Nah berikut ini adalah beberapa tips cara mengurangi mata minus secara alami :

  1. Lakukan senam mata tiap hari. Senam mata ini berguna untuk melatih kembali ke fokusan mata anda, senam mata ini bisa dilakukan seperti :
    • Melihat ke benda-benda dengan jarak yang berbeda
    • Kedipkan mata secara normal, tidak teralu cepat dan lambat
    • Tutup mata Anda, gunakan telapak tangan anda dan berikan sedikit tekanan kepada mata Anda. Ini akan membantu otot Anda menjadi lemas.
    • Melihat benda yang bergerak juga membantu untuk melemaskan otot mata Anda.
  2. Makan sayur dan buah yang baik untuk mata. Makan buah wortel dan berbagai macam buah yang berwarna jingga lainnya tau buah buahan yang asam.
  3. Menikmati Pemandangan Alam. Usahakan pergi ke pegunungan hijau, persawahan atau laut yang luas.
  4. Menggunakan kacamata terapi. Kacamata dengan lensa terpolarisasi sangat bagus untuk mengurangi silau tetapi lensa tersebut bisa membuat kita lebih sulit melihat layar ponsel atau LCD.

Cara-cara tersebut lebih mudah dilakukan daripada kita harus operasi mata atau lasik mata. Tentunya biaya yang dikeluarkan juga lebih murah. Namun jika kita ingin menggunakan cara ini, sebaiknya dilakukan secara terus menerus, sampai anda merasakan perubahannya, karena jika anda melakukannya hanya sesekali pasti cara ini tidak berhasil. Semoga bermanfaat.

Posted on March 17, 2013, in Kesehatan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Silakan tinggalkan komentar .. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Kerabat Copaz Blog!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: