Cara Mengamankan Akun Facebook

Begini Cara Mengamankan Facebook Kamu!

FBPRIVACY1

Kids, masih senang main Facebook ? Siap, lah pokoknya! Boleh-boleh saja kok main Facebook asal tahu batasnya. Jangan pas lagi belajar atau mengganggu kegiatan yang lebih penting. Tapi yang mesti kamu utamakan juga, main Facebook juga harus tetap hati-hati. Kan kamu tau, belakangan ini banyak peristiwa kriminal yang disebabkan dari pertemanan di media sosial, termasuk Facebook. Biasanya sih karena korban enggak hati-hati dalam berinteraksi, terutama dengan teman yang enggak dikenal betul. Bisa juga karena korban lalai dalam mengamankan Facebook kamu!

FBPRIVACY2

Nah, untuk mengamankan Facebook kamu, kami punya beberapa tips untuk mengamankan Facebookmu. Maksudnya agar kita bisa tetap senang dan nyaman, serta aman dalam bermain Facebook. Tips berikut ini mungkin pernah kamu dengar, makanya kami berusaha mengingatkan. Ini dia beberapa di antaranya:

  1. Jangan langsung approve (setuju) permintaan pertemanan dengan orang baru, terutama yang enggak kamu kenal sama sekali. Ada baiknya kamu cek mutual friend atau temanmu yang saling berhubungan dengan orang tersebut. Jika tidak ada, lebih baik kamu cek dulu nama tersebut dengan melihat halaman profilenya. Intinya, kamu harus yakin dulu, bahwa calon teman baru kamu tersebut memang aman buat pertemanan.
  2. Seleksi orang yang bisa melihat postingan kamu. Artinya, kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan berupa update status, foto, maupun video di halaman Facebookmu. Jika kamu memilih semua orang bisa melihat, artinya orang yang enggak kamu kenal pun bisa melihat. Namun jika kamu atur hanya teman, kelompok tertentu, atau teman dari teman saja juga bisa. Atur saja di menu Privacy Settings atau Privacy Shotcuts di halaman utama.
  3. Block atau Unfriend saja teman yang mengganggu. Ya, kalau ada teman kita yang mulai mengganggu dengan postingan yang tidak pantas, mengandung SARA, atau malah bikin keributan, jangan pernah ragu untuk melakukan blocking (block ) atau unfriend . Dengan begitu, kamu bisa nyaman dan aman kan main Facebook.

Masih banyak cara lain untuk mengamankan Facebook kamu, kok. Sekaligus membuat aktivitas bermain Facebook mu dengan aman dan nyaman. Ingat ya, kids, yang namanya social media kan sangat terbuka. Jadi kehati-hatian tetap diperlukan. Jika ada yang ingin kamu tanyakan, silahkan saja tulis semua pertanyaan kamu di fitur Geng XY-Kids! . Kami akan segera menjawab, deh. Ditunggu, ya!

Posted on March 14, 2013, in Facebook. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Silakan tinggalkan komentar .. Kami berhak menghapus kata - kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, antar golongan, porno serta spammer, Terima kasih Kerabat Copaz Blog!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: